Kata Orang Tentang Aku dan Karyaku

Kekuatan kata. Dengan kata-kata baik lisan atau tulisan dapat mempengaruhi orang. Pujian dapat membuat orang tersanjung tapi pujianpun dapat menyebabkan orang terlena dan jatuh. Sebaliknya sebuah kritikan, kadang pedih dan menyakitan namun dapat menguatkan sekaligus meninggikan. Bagaimana sikap kita menanggapi pujian dan kritik itu, yang akan menentukan, dimana kelak kita kan berada.

My Photo
Name:
Location: Tangerang, Banten, Indonesia

Thursday, September 21, 2006

Koment: Aku Mama Bunga dan Golou (1)

Sobron Aidit <
Icha
Aku sudah baca cerpenmu - Aku, Mama Bunga dan Golou. Tadinya aku ngak
nyangka cerita itu kamu yang nulis - tapi setelah kubaca siapa
penulisnya -
betapa bangganya aku punya teman akrab yang begitu hebat - sangat bagus
cerpennya. Icha, sayang, dari semua cerpenmu - cerpen inilah yang
menurutku
paling bagus - paling berhasil.

Aku senang membaca cerpenmu - teristimewa yang barusan tadi itu, bagus
sekali dan aku sangat puas membacainya,-

Icha sayang,-
setelah akau baca yang kedua - sambungannya - dapat kukatakan - inilah
topnya dari cerita itu. Kamu pandai menggambarkan setting demi
settingnya
dan disesuaikan dengan alur cerita yang kaubawakan. Aku juga turut
tegang
membacanya.

Sudah Icha kamu jangan cerewetlah -
nanti kalau kita ketemu semuanya
akankuceritakan kepadamu segala apa yang kau minta agar kuceritakan.
Pokoknya
kamu harus banyak dieetlah -
buat aku juga - agar kita bisa bebas makan
apa saja nanti di Jakarta. Agar kamu sudah mulai observasi lokasinya -
di mana -di warung mana - di restoran mana dan di kantin mana. Tapi nanti kita
saling ingatkan agar jangan membabi-buta dalam makan enak dan sedap-lahap!

Sudah baca PRAJURIT YANG BODOH itu? Kutunggu lho resensinya.
Salam sayangku buat Icha,-
Sobron di sarangnya di Paris